Wabup Sukamara Pantau Posko Penyekatan di Simpang Kartamulya

Imbau : ENN/BS - Wabup Sukamara Ahmadi saat mengimbau pengendara untuk melakukan tes rapid antigen sebelum masuk ke kota Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi melakukan pemantauan posko Penyekatan yang ada di Simpang Desa Kartamulya kecamatan Sukamara.

Pemantauan tersebut juga untuk melihat bagaimana masyarakat yang akan masuk ke dalam kota Sukamara melewati pemeriksaan oleh petugas serta dokumen hasil rapid antigen yang menyatakan negatif.

“Posko Penyekatan akan aktif mula dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang, ada dua posko yaitu di Simpang Kartamulya yang merupakan pintu masuk dari Kabupaten tetangga, dan pelabuhan pasar Inpres yang merupakan pintu masuk dari wilayah Kalimantan Barat,” kata Ahmadi, Jumat 7 Mei 2021.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sukamara Semprot Rumah Ibadah dengan Disinfektan

Dalam posko tersebut ada petugas gabungan dari beberapa instansi seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta dinas terkait lainnya yang akan melakukan penjagaan.

“Kita siapkan petuga kesehatan yang nantinya akan melakukan skrining kepada masyarakat yang akan masuk ke Kota Sukamara, karena kita Sukamara statusnya masih merah kita akan perketat jadi jangan sampai ada warga luar yang masuk dalam kondisi membawa virus Corona,” jelas Ahamdi.

BACA JUGA:   Polisi Kawal Vaksinasi Massal Lansia di Sukamara

Hak itu merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyekatan dan larangan mudik.

(enn/beritasampit.co.id)