Jelang Lebaran, Pemerintah Desa Penyaguan Serahkan Paket Sembako

SAMPIT – Berkah tersendiri bagi warga kurang mampu di Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Alasannya, menjelang lebaran ada 5 warga yang berhak menerima bantuan paket sembako.

“Penyerahan paket sembako bantuan dari Pemkab Kotim dan sudah kami serahkan kepada yang benar-benar berhak menerimanya, hanya ada lima paket sembako,” ujar Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Sabtu 8 Mei 2021.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Disamping itu, lanjutnya, Pemerintah Desa Penyaguan tidak hanya menyerahkan bantuan paket sembako, menggunakan dana desa pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada seluruh warga desa dengan harapan agar masyarakat desa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Penyerahan paket sembako itu bantuan dari Pemkab Kotim dan pembagian masker serta hand sanitizer itu bantuan dari kami pemerintah desa penyaguan dalam rangka menyambut hari raya idulfitri 1442 Hijriyah,” kata Zainal.

BACA JUGA:   Jadwal Kapal PT DLU dari Sampit Bulan Maret-April 2024

Dengan adanya bantuan tersebut, tambahnya, Pemkab Kotim dan Pemdes Penyaguan berharap bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

(ifin/beritasampit.co.id)