Kapolres Lamandau Semangati Personel Jaga di Pos Pantau

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo saat mengunjungi Pos Pantau Larangan Mudik di Kecamatan Sematu Jaya.

NANGA BULIK – Terkait Operasi Ketupat Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melakukan kunjungan ke Tiga Pos, yaitu Pos Pantau Larangan Mudik, Pos Pelayanan, dan Pos Pengamanan yang berada di Kota Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya, Sabtu 8 Mei 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, tujuan utama pemantauan ini adalah guna memastikan segala persiapan menjelang perayaan Idulfitri telah siap semuanya.

Tanpa ada yang tertinggal, karena gelombang pemudik mendekati hari H akan meningkat dan permasalahan itu harus diantisipasi sejak awal.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Jadi hari ini melakukan pengecekan pos pantau hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan petugas yang jaga menjelang lebaran,” Ucap Kapolres.

Arif menambahkan, dengan adanya kedatangan anggota dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat memberikan semangat kepada rekan-rekan yang sedang menjalankan tugas.

Ia juga meminta petugas tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sebelu atau sesudah perayaan Idulftri 1442 H.

“Selain berkunjung ke beberapa pos, kami juga memberikan kepada petugas yang berjaga berupa bingkisan. Tujuannya supaya mereka lebih bersemangat lagi menjalankan tugas,” ujarnya

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi
ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo saat mengunjungi Pos Pantau Larangan Mudik di Kecamatan Sematu Jaya.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo menekankan, bagi petugas yang berjaga di pos penyekatan harus benar-benar diperhatikan, karena mereka harus memantau keadaan, dan jangan sampai ada pemudik dari luar yang lolos masuk ke tampa pengecekan.

“Ya waspada harus di tingkatkan, apalagi di hari hari mendekati lebaran. Untuk itu, kami harapkan para petugas waspada dan selalu siap setiap saat dalam melaksanakan pemantauan di pos pantau ini,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)