Polisi Gagalkan Rencana Perampokan di Pekanbaru

Pistol rakitan milik tersangka yang berhasil diamankan petugas.//IST_Antara/-Polda Riau.

PEKANBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Riau, meringkus empat orang sindikat rampok bersenjata api yang berasal dari Jambi dan hendak melancarkan aksi jahatnya di Kota Pekanbaru.

Dilansir dari Antara, Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, mengatakan, kelompok tersebut ditangkap petugas pada Selasa 4 Mei 2021 lalu berawal dari informasi yang berhasil didapatkan petugas.

“Setelah Tim Direktorat Kriminal Umum Polda Riau melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Sunarto, Sabtu 8 Mei 2021.

Petugas akhirnya memperoleh informasi bahwa para pelaku tersebut sedang berada di SPBU Teratak Buluh Kubang, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Tak menunggu lama, tim menuju lokasi dan menangkap para tersangka tersebut.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Ludes Terbakar

Empat orang tersangka, yakni MI alias IS yang berperan sebagai otak pelaku, TH alias TO, DA alias DY selaku eksekutor, dan IE alias IP bertugas sebagai sopir.

Sunarto menjelaskan, dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita sebuah pistol revolver rakitan dengan tiga butir peluru, sebuah senapan angin, sebilah parang, badik, sebuah kunci T, dan satu botol obat bius ternak.

Mereka berencana akan melakukan perampokan di wilayah Pekanbaru, dengan para pelaku akan berkumpul terlebih dahulu di rumah IS.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Lokasi Ledakan Ratusan Petasan, Sempat Bungkam Terhadap Polisi

“Mereka berangkat menuju Pekanbaru menggunakan mobil bak terbuka Grand Max warna silver yang merupakan milik tersangka IP yang juga berhasil kami amankan. Saat ini para pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya pula.

Sunarto juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada menjelang Lebaran, karena kemungkinan aksi kejahatan bisa meningkat.

“Lebih baik tidak usah mudik sambil menjaga lingkungan masing-masing,” katanya lagi.

(BS-65/beritasampit.co.id)