Pramuka Baamang Siap Rebut Tergiat Tingkat Kotim

BERBAGI TAKJIL : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Salah satu kegiatan kepramukaan yang diadakan Kwarran gerakan pramuka Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, belum lama tadi.

SAMPIT – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam beberapa tahun sempat kurang aktif dari kegiatan kepramukaan.

Kini, tahun 2021 gerakan pramuka itu bertekad siap merebut tergiat tingkat kabupaten yang diselenggarakan setiap tahun.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Baamang Gusti Mukafi mengatakan, kepramukaan di Kecamatan Baamang sudah berjalan aktif sejak awal dibentuk 2009 bahkan sampai 7 kali berturut turut merah tergiat 1 dan berprestasi sebagai kwarran tergiat Se-Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Akses Penyeberangan Ke Rawa Sari Bakal Ditutup Sementara?

“Prestasi ini tidak lepas dari peran serta ketua Mabiran dan ketua kwarran sebelumnya, saya selaku ketua Mabiran tentunya akan meneruskannya pramuka ini sangat bagus karena tujuannya membentuk karakter dan disiplin,” ujar Mukafi melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Sabtu 8 Mei 2021.

Sebagai penerus estafet kepramukaan di Kecamatan Baamang, tambahnya, untuk 2021 pihaknya telah bertekad meraih kembali sebagai kwarran tergiat untuk menambah prestasi gemilang di gerakan pramuka tingkat Kotim.

BACA JUGA:   Pemdes Pelangsian Akan Berikan 30 Unit Mesin Pompa Air Untuk Warga

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Baamang Dadang Siswanto menambahkan, saat ini program kegiatan sudah dirancang dan disusun sampai batas penilaian nantinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tetap bertekad tahun ini kwarran baamang meraih tergiat 1 dan kami juga optimis Baamang meraih tergiat itu karena setiap tahun tidak pernah lepas dari berbagai kegiatan,” tegas Dadang.

(ifin/beritasampit.co.id)