Warganya Terpapar Covid-19, Polsek Baamang Gencar Tracing

IST/BERITA SAMPIT - Petugas menempelkan selebaran pemberitahuan pasa salah satu rumah warga yang melakulan isolasi mandiri, Sabtu 8 Mei 2021.

SAMPIT – Pelacakan kontak atau tracing mulai dilakukan jajaran Polsek Baamang kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, serta pada warga yang melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan Baamang Hulu dan Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang, AKP Ratno mengungkapkan, dalam kegiatan tracing ini penting untuk bisa memutus laju mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita juga melibatkan pihak kelurahan, petugas Puskesmas Baamang II, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT setempat serta Anggota Posko PPKM Kelurahan” kata Ratno, Sabtu 8 Mei 2021.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Patroli tingkat RW/RT untuk mengedukasi tentang bahaya covid, serta imbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat di dua Kelurahan tersebut.

Sasaran kegiatan diantaranya, di Jalan Bukit Parmai RT. 017 RW. 01, Jalan Kenan Sandan Perumahan Kanza RT. 40 RW. 07 Kelurahan Baamang Hulu dan di Perumahan Arjuno 05 RT. 44 RW 08 Kelurahan Baamang Tengah.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan anggota PPKM juga menempelkan selebaran pemberitahuan di rumah pasien, yang mana berisi tulisan tanggal mulai dan tanggal selesai isolasi mandiri.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi dan untuk mencegah penularan selanjutnya,”demikian Ratno.

(Cha/beritasampit.co.id)