Amankan Idul Fitri, Kodim 1015 Sampit Turunkan 300 Personel

IM/BERITA SAMPIT - Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

SAMPIT – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang juga membawahi dua kabupaten yakni Kabupaten Katingan dan Seruyan nantinya dalam pelaksanaan kegiatan hari raya idul fitri 1442 hijriah akan menurunkan 300 personel.

“Untuk pengamanan hari raya idul fitri 1442 hijrah 2021 masehi, wilayah Kotim sendiri akan menurunkan 100 personel, Kabupaten Katingan dan Seruyan juga akan diisi oleh masing-masing 100 personel. Jadi total personel TNI yang kita turunkan sejumlah 300 orang,” ucap Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 9 Mei 2021.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Nantinya personel TNI yang turunkan itu akan bergabung dengan personel Polri di masing-masing Polres di kabupaten yang dimaksudkan. Mereka akan terlibat secara langsung mengamankan perayaan hari raya idul fitri yang jatuh satu kali dalam setahun ini.

Ahmad Safari juga berpesan kepada seluruh personel yang ikut terlibat dalam operasi pengamanan hari raya idul fitri itu agar selalu tetap menerapkan program protokol kesehatan, serta tetap memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

“Kita semua tahu saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah, maka dari itu peran serta anggota yang ikut dalam operasi pengamanan tetap dilakukan. Dan kepada masyarakat juga jangan sampai lalai akan imbauan protokol kesehatan itu,” pesan Akhmad Safari. (im/beritasampit.co.id).