Seruan Penerapan Protokol Kesehatan Terus Bergema di Seluruh Masjid di Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah tak pernah berhenti imbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

PANGKALAN BUN – Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah seruan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dari jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), selalu menggema hampir di seluruh Masjid yang ada di 6 kecamatan se-Kabupaten Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan selama bulan puasa ramadan 1442 Hijriah/2021 rutin telah dilakukan oleh seluruh jajaran Bhabinkamtibmas di 6 Polsek se-Kabupaten Kobar.

“Kegiatan untuk menyampaikan seruan atau imbauan, di semua Masjid atau Langgar dilakukan sebelum salat Isya/Tarawih. Selain imbauan tentang protokol kesehatan juga tentang kewaspadaan lingkungan masyarakat, seperti menjaga bahaya kebakaran, baik di rumah maupun di luar rumah khususnya jangan sembarangan membakar hutan dan lahan,” jelas AKBP Devy.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Bersinergi Laksanakan Penyekatan Cegah Penyebaran Covid-19

Menurutnya, musibah yang paling parah saat ini adalah Covid-19. Parahnya, karena virus tersebut tidak kelihatan oleh kasat mata sehingga menjadi ancaman yang sangat serius dan membahayakan bagi manusia.

“Maka dari itu, jajaran Polres Kobar saat ini dimana saja bersama-sama Tim Yustisi, terus berusaha untuk selalu dan selalu mengingkatkan kepada kalangan masyarakat untuk mematuhi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, melakukan kegiatan 3 M, selalu pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” ungkap Devy Firmansyah.

Kegiatan lainnya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Kobar sudah tidak terhitung melakukan kegiatan penyemprotan oleh Team Rajawali Satuan Sabhara Polres Kobar, di beberapa ruas jalan protokol di Kota Pangkalan Bun, yakni Jalan Iskandar, Jalan Sultan Syahrir, Jalan Hasanudin, Jalan P. Antasari, Jalan Udan Said, Jalan Pakunegara, Jalan P. Diponegoro, dan Bundaran Pancasila.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Tujuan Divaksin Agar Sehat dan Tubuh Kebal

Bahkan yang paling utama, lanjut Devy, saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap diam di rumah bersama sanak keluarga.

“Dan untuk sementara ini, hindari dulu mudik lebaran serta tidak perlu mendatangi tempat-tempat obyek wisata,” pungkas AKBP Devy Firmansyah. (Man/beritasampit.co.id).