Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

PANGKALAN BUN – Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran menegaskan kepada seluruh warga masyarakat Kalteng, untuk terus menerapkan prokol kesehatan.

“Mensosialisasikan disiplin kesehatan sangat penting bagi kita semua, maka dari itu saya setiap saat dimana pun berkunjung ke daerah selalu menyampaikan agar kita semua tidak pernah jenuh mengiatkan pentingnya Prokes,” kata Sugianto usai menggelar pertemuan di Mapolres Kobar Senin,10 Mei 2021.

Menurut Gubernur, saat ini, situasi dan kondisi pasien sembuh lebih banyak dari yang sakit.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Gubernur juga menginformasikan bahwa, belakangan ini muncul kasus varian virus corona B1617 yang saat ini sedang mengancam rakyat India.

“Keberadaan virus tersebut diketahui merebak sekitar bulan Maret 2021 dan tanggal 27 Maret 2021 sampel sudah dikirimkan ke Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, ” imbuh Gubernur.

Dalam kunjungannya ke Kobar, Gubernur juga membahas berbagai masalah yang terjadi, khususnya tentang peningkatan penanganan kasus covid-19, yang pada intinya di seluruh Wilayah Provinsi Kalteng penanganan kasus covid-19, harus lebih ditingkatkan.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Selain itu membahas mengenai hasil rapat koordinasi dengan Presiden RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur dan Bupati, Wali Kota se-Indonesia.

Untuk diketahui kegiatan terset juga dihadiri Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim Kajari Kobar.

(man/beritasampit.co.id).