Ini Harapan Sekda Kalteng Kepada Penjabat Sekda Kotim Baru

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat membaca sambutan dalam acara pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin 10 Mei 2021.

SAMPIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadiri secara langsung mejadi saksi pelantikan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru Fajrur Rahman di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin 10 Mei 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kotim dilakukan Bupati Kotim Halikinnor berdasarkan sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/168/2021 tanggal 06 Mei 2021 tentang pengangkatan Pj Sekda Kotim.

Fajrur Rahman menggantikan Pj Sekda Kotim sebelumnya Akhmad Husain. Akhmad Husain saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng. Sedangkan Fajrur Rahman saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Kotim.

Sekda Kateng, Fahrizal Fitri mengucapkan selamat bertugas kepada Fajrur Rahman yang hari ini dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Kotim. “Semoga Saudara dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Rumuskan Langkah Kewajiban Rehabilitasi DAS bagi Pemegang IPPKH dan PPKH

Fahrizal Fitri apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Akhmad Husain atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sebagai Pj Sekda Kotim selama kurang lebih 3 bulan terakhir sejak dilantik pada 15 Februari 2021 lalu menggantikan Pj Sekda Kotim sebelumnya Suparmadi.

Fahrizal menjelaskan bahwa, pengangkatan Pj Sekda Kotim hari ini karena adanya kekosongan jabatan definitif Sekda Kotim sejak September 2020.

“Pelantikan hari ini menjadi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang definitif,” jelasnya.

Menurut Fahrizal, Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Kotim dapat berjalan sesuai dengan perencanaan di samping dapat menjalin sinergisitas dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

Fahrizal mengungkapkan, pelantikan Pj Sekda Kotim periode ketiga ini dilakukan dengan pertimbangan, bahwa Pj Sekda sebelumnya memiliki tugas yang cukup padat di Pemprov, sehingga agar lebih efektif, maka pihaknya memilih Pj Sekda yang baru dipilih dari lingkup Pemerintah Kabupaten Kotim.

Dia berharap dengan pelantikan Pj Sekda Kotim ini bisa membantu tugas Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka menjalankan roda pemerintahan. Selain itu harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), karena RPJMD itu merupakan haluan dalam rangka melaksanakaan pos pemerintahan mewujudkan visi misi Bupati terpilih menjadi sesuatu kegiatan dalam anggaran.

“Kita berharap Pj. Sekda ini bisa mengkoordinasikan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam rangka menjalankan anggaran dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).