Kabar Duka, Ustaz Tengku Zulkarnain Tutup Usia

JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia, Ustaz Tengku Zulkarnain, dikabarkan tutup usia.

Kabar meninggalnya Zulkarnain disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski kepada wartawan di grup WhatsApp.

“Innalillahi wa innailaihi rooji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust Tengku Zulkarnain,” sebut Riski.

Ustaz kelahiran 14 Agustus 1963 (usia 57 tahun) ini meninggal dunia hari ini, Senin 10 Mei 2021 di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain sempat dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar virus Corona .

BACA JUGA:   Eva Yuliana Apresiasi Kinerja 100 Hari Kapolri Listyo Sigit

Pendakwah tersebut diketahui positif COVID-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan bahwa Ustaz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI yang berdarah Melayu Deli Sumatera Utara tersebut dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

“Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021,” kata Mimi yang juga Koordinator Satgas Covid 19 Riau, Senin 10 Mei 2021.

BACA JUGA:   Teguh Esha, Penulis Ali Topan Anak Jalanan, Meninggal Dunia

Sementara itu Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, bahwa Tengku Zulkarnain saat di Pekanbaru berencana melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

Namun untuk melakukan perjalanan harus mengantongi test swab PCR. Tengku Zulkarnain pun melakukan tes swab dan hasilnya positif.

“Beliau rencana mau ke Medan. Dia dijemput keluarga dari Medan. Namun beliau positif. Saat ini beliau dirawat di ICU. Kondisinya stabil. Beliau saat ini dijaga pihak keluarga,” ungkapnya.

Sumber : Sindonews.com