Ketua DPRD Mura Dukung Percepatan Pembangunan SDN Tumbang Tabulus

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura Doni, SP. M.Si saat menyampaikan arahan pada pertemuan terbatas dengan pihak sekolah dan Pemerintah Desa Tumbang Naan di depan SDN Tumbang Tabulus yang terbakar.

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Doni, mendukung akan percepatan kegiatan belajar mengajar pasca SDN Tumbang Tabulus, Desa Tumbang Naan, Kecamatan Seribu Riam terbakar pada Rabu, 5 Mei 2021 lalu.

Seperti yang diketahui, selain bangunan SDN Tumbang Tabulus terdapat tiga buah rumah turut terbakar pada Rabu sore, sehingga menyebabkan semua bangunan yang berkontruksi dari kayu itu luluhlantak sama dengan tanah.

Hal itu disampaikan Doni ketika mendamping Bupati Mura, Perdie M Yoseph bersama Kepala Disdikbud, Ferdinand Wijaya, Plt Kepala Dinas PUPR, Paulus K Manginte, Kepala BPBD, KariadI saat meninjau lokasi gedung SDN Tumbang Tabulus.

Menurut Doni, langkah pemanfaatan bangunan rumah dinas guru untuk disulap menjadi ruang belajar mengajar sementara waktu sudah tepat, mengingat siswa-siswa harus ada tempat mereka untuk mengikuti kegiatan belajar.

“Setidaknya langkah itu tidak menghalangi mereka untuk menerima hak pendidikan seperti biasanya. Karena ini musibah dan tidak ada orang yang menginginkannya, maka langkah kita sekarang bagaimana kondisi ini dapat bangkit,” ungkap Doni saat menyampaikan arahan ketika bertemu dengan para guru dan Kepala Desa Tumbang Naan, di Dusun Tumbang Tabulus, Senin 10 Mei 2021.

Menurut Doni, dengan demikian para siswa tidak lupa dengan pelajar dan para guru tetap bisa beraktivitas memberikan bahan ajar kepada siswa mereka seperti halnya kegiatan belajar mengajar biasanya.

Atas musibah tersebut pula, politikus PDIP ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dapat memastikan secara aman ketika meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.

“Pastikan tidak ada bahan atau barang yang dapat menyebabkan kebarakan ketika meninggali rumah, sehingga ada langkah waspada kita agar tidak terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).