Mukhtarudin Dukung Kebijakan Menperin Soal Kelangkaan Gula

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi VI DPR RI, Drs. H. Mukhtarudin. 

JAKARTA – Anggota Komisis VI DPR RI H Mukhtarudin mengatakan bahwa kebijakan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerbitkan Permenperin 03/2021 dinilai sebagai terobosan yang bagus untuk mengatasi kelangkaan gula.

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat tepat dan berpihak pada kepentingan nasional.

“Saya melihat Permenperin 03/2021 ini sangat baik, jadi endingnya ke depan juga akan bagus,” kata Mukhtarudin, dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Senin 10 Mei 2021, malam.

Menurutnya setiap kebijakan pasti akan menuai pro-kontra, kendati demikian kebijakan yang pro rakyat tentu akan pihaknya dukung.

BACA JUGA:   Hima Kobar Galang Dana Untuk Rehab Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda

“Kalaupun ada pihak-pihak yang terganggu dengan kebijakan tersebut tidak usah dipedulikan, tegas Mukhtarudin.

“Ya karena itu, kepentingan individu dan kelompoknya yang terhambat, justru Permenperin ini untuk kepentingan nasional yang lebih luas,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini meminta secara baik terhadap pihak-pihak yang mempersoalkan Permenperin tersebut. Karena ternyata statemen-statemen yang dilontarkan sangat jauh.

“Sudah bias dan melebar kemana-mana kritikan itu. Bahkan tidak disertai data yang konkret. Sehingga tidak jelas, argumentasi yang dilemparkan,” terang Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Kodim 1014 Pangkalan Bun Membuka Rekrutmen Komcad Matra Darat

Menurutnya, Permenperin ini berupaya menghentikan praktek-praktek pabrik gula berbasis tebu dan gula konsumsi.

Namun pabrik-pabrik ini diduga pula ikut bermain dengan gula rafinasi. Malah banyak yang “happy” dengan permainan ini, sehingga tidak maksimal menyerap tebu rakyat dan tidak maksimal juga untuk pengembangan perkebunan tebu serta kemitraan dengan petani.

“Jadi intinya, Menperin jalan terus saja dengan kebijakan-kebijakan ini, karena rakyat ada dibelakang Menperin,” pungkas Mukhtarudin.

(man/beritasampit.co.id).