Sekda Kalteng Tinjau Posko Pelabuhan dan Bandara di Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat meninjau posko

SAMPIT – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri bersama dengan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Iman Wijaya, dan Kabinda Brigjen TNI Sinyo meninjau posko di pelabuhan serta bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 10 Mei 2021.

Fahrizal Fitri mengatakan peninjauan dilakukan di posko-posko yang menjadi sentra keluar masuknya orang di Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu di pelabuhan dan bandara.

“Di pelabuhan, sejak penetapan jadwal penyekatan mudik menghadapi Lebaran ini, sudah tidak ada jadwal keberangkatan maupun kedatangan kapal. Di Bandara H. Asan juga sama tidak ada lagi penerbangan, baik itu masuk ataupun keluar Kotim,” ucapnya.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Hal ini tujuannya adalah dalam rangka menahan pergerakan masyarakat yang akan melakukan mudik.

“Karena kebijakan kita secara nasional bahwa tidak ada mudik. Ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran yang cukup luas berkenaan dengan Covid-19,” lugasnya.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan harapannya, agar kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur bisa semakin turun.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Saat ini Kotim berada di peringkat 3 (tiga) di lingkup Kalteng, pertama Kota Palangka Raya, kedua Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini harus menjadi perhatian kita, jangan sampai nanti penyebarannya meledak pasca Lebaran ini,” pungkasnya.

Tampak pula dalam peninjauan ini, antara lain Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Kapolres AKBP Abdoel Haris Jakin, Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

(Hardi/Beritasampit.co.id)