Koramil 1012 Ikut Sukseskan IDM di Desa Pemangka

BUNTOK- Babinsa Sertu Randa ikut hadiri undangan Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs Gadang Tahun 2021 yang bertempat di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa, (11/05/2021).

Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs ini dihadiri oleh kepala desa/mewakili, Ketua BPD desa Pamangka, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Hadir juga Pendamping Desa, peserta Pembekalan beserta perangkat desa dan warga lainnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pendamping Desa dari kecamatan menjelaskan, metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD.

Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Serta Operasional kegiatan bisa didanai oleh Dana Desa.

Sementara itu, Sertu Randa yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut, Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,” terang Sertu Randa.

(Adr/beritasampit.co.id)