Pemkab Kotim Akan Bangun Parkir Berlantai 3 dan Taman di Kawasan PPM Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor didampingi Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kotim, Julhaidir, saat meninjau pasar PPM Sampit, Selasa 11 Mei 2021.

SAMPIT – Untuk menata kembali kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, agar lebih tertib, terutama penempatan kawasan parkir kendaraan bermotor, Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim) mewacanakan akan membangun tempat parkir berlantai 3.

“Untuk lahan parkir akan tetap dibenahi dan masih ada lahan pemerintah di kawasan pasar ini. Kita rencanakan ingin membangun lahan parkir berlantai 3, jadi mobil bisa parkir dengan nyaman, namun ini secara bertahap akan kita bangun kawasan parkirnya, mengingat masih terkendala anggaran,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, saat melakukan sidak di PPM, Selasa 11 Mei 2021.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Ditambahkan, kedepannya Pemkab Kotim juga akan melakukan perbaikan pada Pasar Ikan Mentaya (PIM), dan kini telah masuk dalam program anggar perbaikan daerah.

Demikian juga untuk pemanfaatan lantai 3 PPM, yang juga akan dilakukan pembenahan dengan membangun taman bermain anak, dengan tujuan para pengunjung yang datang akan semakin nyaman dan bisa sekaligus berwisata menikmati panorama sungai mentaya.

“Saya juga telah meminta kepada Kadis Perindag untuk mencari orang yang mampu mendesain lantai 3 PPM untuk dibuatkan taman. Jadi orang tuanya berbelanja anak-anaknya bisa bermain di atas. Kalau perlu pasar tradisional dengan semi moderen, dan kalau bisa juga akan menjadi lokasi destinasi wisata daerah,” papar Halikinnor.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

“Saat ini masih pandemi Covid-19, anggaran terbatas, bahkan ada lagi varian baru B.1.617, namun kita tetap optimis roda pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik,” tutup Halikinnor. (Cha/beritasampit.co.id).