Bupati Hendra Cek Langsung Pos Penyekatan di Sematu Jaya

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana saat mengunjungi pos pantau yang berada di Kecamatan Sematu Jaya.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, turun langsung melakukan pengecekan pos penyekatan mudik yang berada di Kecamatan Sematu Jaya menjelang H-1 Idulfitri 1442 hijriyah, Rabu 13 Mei 2021

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendra didampingi oleh sejumlah kepala OPD terkait, seperti Kepala Dishub, Kepala Dinkes, Kalaksa BPBD serta Kepala Satpoldam Lamandau.

Bupati juga memantau langsung pelaksanaan rapid test antigen bagi warga pemudik lokal dalam Kalteng.

“Hari ini kita lakukan pengecekan di pos penyekatan antar kabupaten. Tadi juga kita sudah melihat pelaksanaan rapid test antigen secara random sampling,” ungkap Bupati Hendra

BACA JUGA:   Pasca Banjir, Bupati Lamandau Sambangi Warga dan Beri Bantuan

Lanjut dia, tujuannya adalah untuk mengetahui juga mendeteksi terhadap arus orang yang masuk ke Kabupaten Lamandau apakah ditemukan terpapar Covid-19 atau tidak.

“Sesuai dengan ketentuan, pemudik antar kabupaten juga harus melengkapi persyaratan, seperti halnya surat bebas Covid-19. Nah, bagi yang mungkin tidak membawa, bisa dilayani rapid test antigen di pos ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Pelajar

Sedangkan, kata dia, pemudik antar provinsi memang dilarang. Namun kalau ada hal-hal yang krusial atau kedaruratan, itu tetap diperbolehkan masuk antar provinsi, misalkan logistik sakit atau perjalan kedinasan.

“Kepada teman-teman petugas yang berjaga di pos, saya harapkan tetap bisa menjaga diri. Apalagi mereka berjaga secara kontinu siang dan malam. Tentu kesehatan mereka juga harus diutamakan,” harapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)