Idul Fitri Penuh Duka di Pangkalan Bun

IST/BERITA SAMPIT - Almarhum M. Robianor saat masih hidup.

PANGKALAN BUN – Seluruh keluarga umat Islam setelah Salat Subuh, Kamis 13 Mei 2021 dengan riang gembira langsung mempersiapkan perlengkapan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri, sebagai bukti hari Kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa selama 1 bulan penuh.

Namun, pada pagi hari sekitar pukul 06.40 WIB mulai masuk salat Idul Fitri yang telah ramai menggema suara takbir di sejumlah masjid, mejadi duka bagi keluarga besar M. Robbianor. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSL B3) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini meninggal dunia di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Launching Penerapan SP2D Online Simanis Kobar

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, di hari yang fitri ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat berduka, karena telah meninggal dunia Kepala Bidang pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) M. Robiannor, kurang lebih pukul 06.40 WIB. Semoga Almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di Surga Nya Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang paling terindah. Aamiin Ya Rabbal Alamin,“ demikian informasi yang beredar di Group WhatsApp usai Salat Id, Kamis 13 Mei 2021.

Almarhum M. Robbianor meninggal dunia karena serangan jantung. “Subhan Allah, tiada daya dan upaya semua hanya Allah SWT yang mengatur segalanya, termasuk mencabut nyawa manusia”.

BACA JUGA:   Semua Prajurit Kodim 1014 /Pbn Terima THR dari KASAD

Sosok Almarhum adalah orang yang selalu ramah, maka dengan keramahannya itulah Almarhum banyak disukai orang dan Almarhum juga salah satu ASN yang sangat dekat dengan para awak media di Kabupaten Kobar.

Dalam kariernya di DLH Kabupaten Kobar, almarhum sangat berprestasi mendukung keberhasilan Kabupaten Kobar meraih penghargaan Adipura 12 tahun berturut-turut.

“Selamat jalan kawanku, sahabatku, untuk menempuh kehidupan baru yang sangat panjang di akhirat dengan penuh kemuliaan, Aamiin. (Man/beritasampit.co.id).