2 Alat Berat Akan Diterjunkan Atasi Banjir di Permukiman Warga Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor saat melakukan peninjauan secara langsung di lokasi banjir yang menggenangi pemukiman warga.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menginstruksikan Dinas PUPR Kotim, untuk menerjunkan alat berat melakukan normalisasi aliran air di kawasan permukiman yang tergenang.

“Kita akan turunkan 2 alat berat dari Dinas PUPR untuk normalisasi saluran di titik-titik ini. Besok langsung bekerja,” kata Halikinnor, Jumat 14 Mei 2021.

Alat berat itu nantinya akan mengeruk parit-parit kecil di kawasan permukiman yang tersumbat. Diharapkan, upaya itu mampu menormalkan aliran air sehingga segera surut.

BACA JUGA:   Hotspot Terpantau Dekat Kantor Koramil, Tim Reaksi Cepat Cek Lokasi

“Untuk jalur yang tidak ada drainasenya akan kita buat sementara dengan alat berat itu. Harapan kita besok sudah surut,” ucapnya.

Langkah ini merupakan solusi jangka pendek mengatasi kawasan permukiman yang tergenang banjir. Sementara itu, ke depannya akan dilaksanakan pembenahan drainase.

“Drainase di kawasan permukiman akan kita benahi, tetapi jalannya harus tetap lebar. Kita akan tata letak drainasenya,”paparnya.

BACA JUGA:   Anggota TP PKK Kotim masa bhakti 2021-2025 Dilantik, Penanganan Stunting Menjadi Program Utama

Sementara, dengan adanya pernyataan yang disampaikan Halikinnor untuk menerjunkan alat berat itu disambut gembira warga Kelurahan Sawahan.

“Kami berterima kasih pak Bupati Kotim sudah meninjau langsung drainase di sini. Memang banjir ini kerap terjadi saat hujan deras mengguyur. Semoga dengan perhatian pemerintah ini, masyarakat di sini tidak lagi kebanjiran,” ujar Soeyito, Ketua RW 14, Kelurahan Sawahan.

(Cha/beritasampit.co.id)