Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Wilayah Hukum Polres Kobar Aman

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat monitoring Posko Kemanan, tampak sedang menyambangi Posko Keamanan di Pelabuhan Kumai.

PANGKALAN BUN – Dalam perayaan hari besar umat Islam yakni Hari Raya Idul 1442 H/2021 M, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng berupaya menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif disaat umat muslim melaksanakan Ibadah Salat Idul Fitri pada Kamis,13 Mei 2021.

“Alhamdullilah di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat, keamanan terkendali alias aman,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah

48 Personel Polres Kobar dikerahkan untuk memaksimalkan pengamanan salat Idul Fitri di Masjid yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun. Sementara untuk keamanan di 6 Kecamatan, dilaksanakan oleh masing-masing jajaran Polsek setempat.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Disamping bertugas pengamanan, juga semua anggota memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah mengingat sudah dua kali lebaran dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19,” ujar AKBP Devy Firmansyah.

Bahkan, kata Dia, pengamanan secara rutin juga telah dilakukan sejak awal bulan Puasa Ramadan, yang meliputi pengamanan di seluruh Masjid dan Musala dan tempat Ibadah lainnya, termasuk keamanan lalu lintas di jalan raya, dan keamanan di sejumlah tempat vital di pasar-pasar tradisional, Pelabuhan Kumai, Bandara, Terminal Bus.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Di lokasi perbatasan juga didirikan Posko keamanan/penyekatan arus mudik. Dan semua kegiatan pengamanan, yang dilakukan para personel Polres Kobar ini, dengan tujuan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Kobar,” ungkap AKBP Devy Firmansyah. (Man/beritasampit.co.id).