TPU SKIP Pangkalan Bun Ramai Peziarah, Polisi : Ingat Terapkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Lokasi Pemakaman Umum (PU) Skip di Jalan Dipenogoro Pangkalan Bun, nampak dipadati para peziarah kubur dan para pedagang bunga.

PANGKALAN BUN – Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengawasan di Tempat Pemakaman Umum (PU) Skip Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar dari para peziarah di hari Kedua hari Raya Idulfitri 1442 H/2021. Jumat 14 Mei 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasat Binmas Polres Kobar AKP Sayem S, mengatakan untuk pengamanan ziarah kubur di PU Skip Jalan P Dipenororo, telah disapkan sejumlah petugas.

BACA JUGA:   2,7 Juta Masyarakat Kalteng Ditarget Selesai Divaksin Akhir Juli

“Kegiatan pengamanan ziarah kubur ini dalam upaya memberikan rasa aman terhadap para peziarah, ini merupakan wujud kepedulian Polres Kobar terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar AKP Sayem S.

Menurut Sayem, selain melaksanakan kegiatan pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan mengenai penerapan Prokes dan pesan-pesan Kamtibmas, termasuk mengatur lalu lintas.

“Tidak melarang warga untuk melakukan ziarah, tetapi harus mematuhi aturan protocol kesehatan, yakni pake masker, cucitangan dan jangan berkerumun,” imbaunya.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Ajak Masyarakat Awasi Dana Desa

(man/beritasampit.co.od)