4 Unit Rumah Hangus Terbakar di Bereng Bengkel, Kerugian Mencapai Rp 700 Juta

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat cek kondisi rumah yang terbakar.

PALANGKA RAYA – Empat unit rumah di Jalan Mahir Mahar Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya hangus terbakar, Senin 15 Mei 2021 pukul 12.30 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aiptu Irawan Rizky menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Untuk kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi bahwa, sekitar pukul 12.30 WIB, ketika saksi sedang duduk di depan rumah korban Bapak Isam, saksi mendengar suara ledakan satu kali dari rumah Bapak Saher.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Sediakan 3 Nomor Khusus Pengaduan Masyarakat

“Setelah ledakan itu saksi langsung pergi untuk melihat ke rumah Bapak Saher, kemudian dari arah belakang rumah Bapak Saher keluar api dengan cepat membesar, dan menjalar ke beberapa rumah yang bersebelahan,” ungkap Aiptu Irawan.

Setelah itu saksi berteriak minta bantuan dari masyarakat sekitar, untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Palangka Raya Ingatkan Warga Waspada Penipuan Seleksi PPPK

Lalu sekitar pukul 14.30 WIB empat unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu 1 jam.

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik kemudian membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu serta membakar 3 unit rumah lainnya.

Aiptu Irawan mengungkap, untuk kerugian material sekitar Rp 700 juta dan untuk korban jiwa tidak ada. (Hardi/beritasampit.co.id).