Koramil 1014 – 01/Arut Selatan Terus Pantau Objek Wisata, Ini Tujuannya?

IST/BERITA SAMPIT - Pemantauan obyek wisata Taman Agro Wisata di Desa Kumai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan oleh Danramil Arsel dan Kapolsek.

PANGKALAN BUN – Banyak obyek wisata di pelosok desa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Walah satunya Taman Agro Wisata di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, yang termasuk paling dekat dengan Kota Pangkalan Bun Ibu Kota Kabupaten Kobar.

Namun, pantauan beritasampit.co.id, Sabtu 15 Mei 2021 sampai saat ini objek wisata di Kobar masih ditutup, termasuk Taman Agro Wisata di Desa Kumpai Batu Atas, untuk sementara telah ditutup.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar Letkol (Arh) Drajad Tri Putro, melalui Danramil 1014-01 Arut Selatan Lettu Inf Faturrachman, saat dikonfirmasi mengatakan, ditutupnya lokasi wisata Taman Agro Wisata dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dan menindak lanjuti kebijakan Pemerintah tentang larangan mudik lebaran bagi warga masyarakat di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Tanaman Porang Sangat Menjanjikan dan Berpotensi Dikembangkan di Kobar

Menurut Faturrachman, Pemerintah Kabupaten Kobar telah memberlakukan penutupan sementara terhadap tempat wisata alam, wisata religi, wisata keluarga dan wisata buatan (kolam renang, kolam pemancingan, agrowisata dan lainnya).

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kalimanatan Tengah Nomor 443.1/61/Satgas Covid-19 tanggal 6 Mei 2021 perihal petunjuk perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan pertimbangan hasil rapat satgas penanganan Covid-19 tanggal 11 Mei 2021.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik di Kobar

Sebab itu, kata Faturrachman, Koramil 1014 – 01/Arut Selatan bersama dengan Polsek Arsel melakukan patroli gabungan dalam rangka monitoring tempat wisata di wilayah Kecamatan Arut Selatan.

“Pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 itu, destinasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat juga dilakukan penutupan secara menyeluruh,” tegasnya.

Kepada siapapun, khususnya masyarakat harus bersama-sama menyampaikan imbauan agar mentaati protokol kesehatan, terutama kalau keluar rumah memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (Man/beritasampit.co.id).