Musim Libur Lebaran, Sejumlah Tempat Wisata di Karawang Diserbu Pengunjung

Foto udara wisatawan mengunjungi Pantai Tanjung Pakis di Desa Pakis Jaya, Karawang, Jawa Barat, Sabtu 15 Mei 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan kepada pengelola tempat wisata di berbagai daerah, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat agar angka kasus Covid-19 tidak mengalami peningkatan setelah libur Lebaran.//IST_Antara Foto/M Ibnu Chazar/wsj;

KARAWANG – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diserbu pengunjung pada musim libur Lebaran atau Idul Fitri tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat, Yudi Yudiawan, saat dihubungi di Karawang, mengatakan, pihaknya telah menyampaikan agar selama buka, pengelola tempat wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masa pandemi Covid-19.

“Tempat wisata di Karawang memang dipersilakan buka pada masa liburan Lebaran,” katanya. Sabtu 15 Mei 2021.

Pantauan Antara, sejak Jumat 14 Mei 2021 hingga Sabtu ini, pengunjung menyerbu tempat wisata pantai di Karawang, seperti objek wisata Pantai Tanjung Pakis, yang saat ini ramai dikunjungi. Bahkan pengunjung harus antre untuk masuk ke area wisata pantai yang berlokasi di wilayah utara Karawang.

Selain wisata pantai, objek wisata di wilayah selatan Karawang, yakni Curug Cigentis dan Puncak Sempur juga ramai didatangi pengunjung.

Sementara untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik, Camat Tegalwaru, Mahpudin, memperketat para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di daerahnya, termasuk bagi pengunjung Puncak Sempur dan Curug Cigentis.

Pengetatan wisatawan itu dilakukan dengan melakukan tes rapid antigen secara random di Kantor Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Ia mengatakan, sebelum pengunjung datang ke tempat wisata, pihaknya mengarahkan para wisatawan untuk memasuki halaman perkantoran Camat Tegalwaru.

Selanjutnya dilakukan pengecekan terlebih dahulu dengan cara mengecek suhu tubuh, dan tes rapid antigen secara gratis.

(BS-65/beritasampit.co.id)