Objek Wisata Kobar Ditutup, Warga Terobos Laut Hanya Untuk Ke Pantai

IST/BERITA SAMPIT - Video salah satu channel YouTube yang berhasil lolos berwisata keluarga di Pesisir Pantai Kumai melalui jalur laut.

PANGKALAN BUN – Sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditutup total. Kebijakan ini dengan tujuan mencegah adanya penularan baru Covid-19.

Salah satu objek wisata yang ditutup yaitu di Kecamatan Kumai, wisata pesisir pantai. Objek wisata ini meski ditutup masih ada warga yang mengunjungi dengan tujuan berwisata keluarga.

Satu hari setelah Idul Fitri 1442 Hijriah masyarakat ada saja yang nekat berwisata di sekitar pesisir pantai Kumai itu. Bahkan mereka merasa lolos dari pengawasan petugas.

BACA JUGA:   TPU SKIP Pangkalan Bun Ramai Peziarah, Polisi : Ingat Terapkan Prokes

Wisata keluarga di pesisir pantai Kumai ini diabadikan dengan sebuah video dengan durasi lebih dari 2 menit melalui akun YouTube yang kini dishare di media sosial.

“Okeh cuy. Kita sudah sampai di salah satu pulau kecil,” kata seorang YouTuber dengan bangga seolah-olah tidak menghiraukan imbauan Pemerintah, yang dikutip beritasampit.co.id, Sabtu 15 Mei 2021.

BACA JUGA:   Ini 4 Titik Penyekatan Mudik 2021 di Kobar

“Yang penting kita dengan keluarga bahagia bisa berwisata ke pantai. Dan saya tahu, semua obyek wisata sementara ditutup. Tapi ada alternatif untuk berwisata yakni melalui laut,” kata Dia yang mengaku warga Desa Kubu. (Man/beritasampit.co.id).