Kadispar Kalsel Apresiasi Kepatuhan Penutupan Lokasi Wisata

Penutupan sementara obyek wisata di HSS.//IST_Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antaranews Kalsel;

BANJARMASIN – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kalimantan Selatan (Kalsel), Syarifuddin, mengapresiasi kepatuhan terhadap imbauan penutupan lokasi wisata di seluruh kabupaten dan kota selama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut Syarifuddin, selama Lebaran hampir seluruh kabupaten dan kota mengeluarkan kebijakan menutup lokasi wisata untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 dan kebijakan tersebut dijalankan dengan cukup baik serta dipatuhi masyarakat.

Hasilnya, dalam beberapa hari terakhir, terjadi penurunan tambahan kasus Covid-19 cukup drastis, di samping kebijakan larangan mudik dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang kini terus berjalan.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

“Kami terus berupaya melakukan koordinasi dengan seluruh kabupaten dan kota terkait upaya pencegahan penularan kasus Covid-19 di Kalsel,” katanya, Minggu 16 Mei 2021.

Dilansir dari Antara, berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19, pada Kamis 13 Mei 2021 tambahan kasus Covid-19 sebanyak 27 kasus, jauh menurun dibanding tambahan pada Rabu 12 Mei 2021 sebanyak 85 pasien.

Tambahan kasus Covid-19 kembali turun pada Jumat 14 Mei 2021, yaitu sebanyak 19 kasus dan pada Sabtu 15 Mei 2021 hanya satu kasus, yaitu dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Sebelumnya, selama Ramadhan 1442 Hijriah, Pj Gubernur Kalsel,Safrizal ZA, berkeliling ke 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan untuk membagikan masker, rapid test antigen sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19.

Selain itu, Safrizal juga terus mendorong seluruh kabupaten dan kota mempercepat proses vaksinasi, terutama untuk warga lanjut usia dan guru, untuk menahan laju penularan Covid-19.

(BS-65/beritasampit.co.id)