Masyarakat Masih Nekat Berwisata Ditindak Tegas TNI dan Polri

IST/BERITA SAMPIT - Danramil Jelai Letda Inf Supriono didampingi petugas Polsek Jelai saat memberi imbauan kepada warga yang nekat berwisata dengan keluarganya di Pantai Lunci Sukamara.

SUKAMARA – Sampai hari ini masyarakat Kabupaten Sukamara masih tampak antusias berwisata di obyek wisata di Sukamara. Padahal Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah mengeluarkan kebijakan penutupan obyek wisata.

Hari ini Minggu, 16 Mei 2021 masyarakat masih nekat berwisata keluarga, terutama berkunjung ke obyek wisata Pantai Lunci Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

“Sejumlah kelompok keluarga masyarakat yang berkumpul di pinggir pantai, setelah kami datangi bersama Tim Gabungan dari Polsek Jelai kami langsung memberi arahan kemudian disuruh pulang,” kata Danramil 1014-08 Letda (Inf) Supriono, Minggu 16 Mei 2021.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinas Sosial PMD Sukamara Gelar Pelatihan Ini

Menurut Supriono, masih adanya sejumlah keluarga masyarakat yang berkunjung ke Pantai Lunci karena lokasi Pantai Lunci sangat luas dan tidak ada pintu gerbang jalan khusus masuk ke Pantai Lunci.

“Lain dengan obyek wisata Pantai Kubu, jalannya hanya satu arah. Kalau masuk ke Pantai Lunci, pintu masuknya banyak melalui jalan tikus karena tanahnya pasir, jadi mereka lolos dari pengawasan. Namun demikian kami tetap mengawasi dengan patroli dan mereka yang lolos berhasil disuruh pulang,” tutur Supriono.

BACA JUGA:   Tim Satgas Covid-19 Sukamara Siapkan SOP Isolasi Mandiri dan Hajatan Saat Pandemi

Supriono tetap meminta para pengunjung yang sudah terlanjur berada di tempat wisata untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Penekanan 3M ini disampaikan mengingat pengunjung wisata yang nekat datang di Pantai Lunci ini datang dari berbagai daerah.

“Kita juga dari aparat gabungan tetap siaga untuk memperketat pengawasan dan pemantauan, dan selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, khususnya memakai masker agar dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Supriono. (Man/beritasampit.co.id).