Satu Orang Meninggal Dunia Saat Banjir di Satui Kalsel

Para korban terdampak banjir memeriksakan kesehatannya di Posko Kesehatan Puskesmas Perawatan Satui.//IST_Antara/Bayu Pratama Syahputra;

BANJARMASIN – Bencana banjir besar menerjang lima desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), menelan satu korban jiwa pada Minggu 16 Mei 2021.

Kapolsek Satui AKP Parman mengatakan, korban bernama Habruddin Nor (70) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Desa Sinar Bulan RT 03 No 23.

“Korban pertama kali ditemukan dalam kamar ketika tetangga korban hendak mengantarkan teh hangat dan air minum, dimana korban tetap bertahan di rumah meski kebanjiran,” terang Parman. Dikutip dari Antara.

Sebelumnya korban menolak dievakuasi setelah banjir menerjang pada Kamis 13 Mei 2021. Dia tetap bertahan di rumah meski warga lainnya telah mengungsi.

Menurut keterangan tetangganya, ungkap Parman, diperkirakan korban baru saja meninggal sesaat sebelum ditemukan lantaran pada Sabtu 15 Mei 2021 malam warga masih melihat korban di jendela.

“Diperkirakan korban meninggal karena terjatuh dari tempat tidur lalu terendam air yang masih mengenangi lantai rumah,” bebernya.

Atas jatuhnya korban jiwa dari peristiwa banjir tersebut, Parman kembali mengingatkan masyarakat untuk bersedia dievakuasi jika kondisi rumah tidak memungkinkan lagi untuk bertahan.

“Air saat ini memang berangsur surut, namun dengan kondisi masih terjadinya hujan sewaktu-waktu banjir bisa saja terjadi lagi. Untuk itu, masyarakat diminta waspada dan tetap siaga,” katanya.

(BS-65/beritasampit.co.id)