50 Vaksinator Polda Kalsel Diturunkan, Percepat Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Kombes Pol Ubaidillah.

BANJARMASIN – Vaksin Covid-19 untuk masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) tersedia cukup banyak, sehingga program vaksinasi Covid-19 dipercepat.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel mengerahkan 50 tenaga Vaksinator untuk membantu program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin. Ada 20.000 dosis Vaksin Sinovac yang tersedia untuk lansia dan para pekerja layanan publik.

BACA JUGA:   BPJN Kalsel Perbaiki Jalan Nasional di Tiga Kabupaten Sepanjang 148 Kilometer

“Tim Vaksinator yang kita terjunkan terdiri dari 10 tim yang beranggotakan 5 orang dan kapan saja pihak Pemda meminta untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kita selalu siap membantu,” ujar Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Ubaidillah, Senin 17 Mei 2021.

50 Vaksinator Polda Kalsel yang disiapkan ini siap diterjunkan dimana saja saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan.

BACA JUGA:   Lubang Galian Longsor, Dua Pendulang Intan di Banjarbaru Tewas Tertimbun

“Kita bersyukur ternyata program percepatan Vaksinasi Covid-19 ini disambut antusias oleh masyarakat di Kalsel, terbukti dengan banyak orang yang mengantre saat pelaksanaan vaksinasi massal,” ungkap Ubaidillah.

“Termasuk Kaum Milenial, tapi untuk para lansia saya sarankan agar menggunakan sistem mendatangi ke rumah mereka jadi kita harus jemput bola lah,” lanjutnya. (Mery/beritasampit.co.id).