Bupati Kotim Sidak Ke Sejumlah SOPD Usai Libur Lebaran

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor, didampingi Pj. Sekda Kotim, saat sidak di Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin 17 Mei 2021.

SAMPIT – Libur lebaran Idul fitri 1442 Hijriah telah usai, dan kini aktivitas masyarakat mulai kembali bekerja seperti biasanya. Termasuk Aparatur Sipil Negera (ASN) dan juga Non ASN juga kembali aktif bekerja.

Untuk memastikan pada ASN tidak mangkir bekerja, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Saya melakukan sidak di dua OPD, pertama di Kecamatan Ketapang di gabungan semua Lurah dan Kepala Desa saya cek semua, ASN maupun bukan ASN juga hadir. Kemudian saya melakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, hanya 1 orang yang tidak hadir karena terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri,” kata Halikin, Senin 17 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pramuka Baamang Siap Rebut Tergiat Tingkat Kotim

Tingginya tingkat kehadiran ASN maupun non ASN pasca lebaran ini menurut Halikin, dimungkinkan pengaruh dari adanya larangan tidak ada cuti dan mudik lebaran tahun 2021 ini.

“Kalau ada yang mudik mungkin ada yang terlambat, itu sering terjadi. Tapi ini alhamdulillah tidak ada semua hadir 100 persen, saya memberikan apresiasi pada seluruh ASN dan non ASN karena aktif dalam menjalankan tugas dengan baik,” paparnya.

BACA JUGA:   Sanksi Denda Dinilai Ringan, Perbup Covid-19 di Kotim Akan Dievaluasi

“Insya Allah hal ini juga akan memberikan dampak yang positif terhadap pelayanan di Dinas maupun Kelurahan dan Desa bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).