Halal Bihalal Pasca Libur Idul Fitri, Wali Kota Palangka Raya Sampaikan Hal Penting Ini?

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat mengikuti kegiatan Apel Pagi sekaligus Halal Bihalal pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menggelar Apel Pagi sekaligus Halal Bihalal bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, yang dilaksanakan secara daring, Senin 17 Mei 2021.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palangka Raya karena telah mentaati instruksi Pemerintah untuk tidak mudik dan juga melakukan open house selama perayaan hari raya idul fitri.

Fairid memaparkan perkembangan terbaru dari penanganan Covid-19 di Kota Palangka RayA. Data terakhir bahwa pada peta zonasi resiko Kota Palangka Raya sudah tidak pada zona resiko tinggi lagi.

“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, masyarakat dan seluruh instansi terkait, atas pencapaian yang telah mematuhi semua larangan dari Pemerintah, sehingga nantinya Kota Palangka Raya akan cepat terhindar dari sebaran Covid-19, dan jangan lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang utama,” tutur Fairid.

BACA JUGA:   Denzibang Palangka Raya Bagi Masker dan Berikan Edukasi Prokes Saat Bersepeda

Apel Pagi sekaligus Halal Bihalal Pemerintah Kota Palangka Raya pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H tersebut diikuti juga oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Sekretaris Daerah Kota Hera Nugrahayu, Asisten, Staf Ahli Wali Kota, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya

Untuk diketahui bahwa dari 30 kelurahan, ada 17 kelurahan yang masuk kategori zona hijau penyebaran Covid-19 dan 13 sisanya masuk zona kuning.

Berdasar data Satgas Covid-19 Palangka Raya, 17 kelurahan yang masuk zona hijau tersebut terdiri dari tiga kelurahan di Kecamatan Pahandut, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau, empat kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dan tujuh kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

BACA JUGA:   Sistem Jemput Lansia Warnai Vaksinasi Lansia di Palangka Raya

Kemudian 13 kelurahan yang masuk zona kuning terdiri dari tiga kelurahan di Kecamatan Pahandut, empat kelurahan di Kecamatan Jekan Raya, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau dan tiga kelurahan di Kecamatan Bukit Batu.

Dari data Satgas Covid-19 Palangka Raya tercatat 43 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dari paparan virus tersebut, sehingga akumulasi masyarakat sembuh dari virus corona mencapai 5.464 orang.

Namun, tercatat adanya tambahan 17 kasus positif Covid-19. Sehingga akumulasi warga yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 6.010 orang. Selanjutnya berdasar data Satgas Covid-19 Palangka Raya, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 355 orang.

Dari seluruh kasus yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 191 orang setelah ada tambahan satu pasien meninggal. Sementara masyarakat yang berstatus suspect Covid-19 tercatat 1.226 orang. (M.Slh/beritasampit.co.id).