Harga Ayam di Kalteng Masih Tinggi, Daging Sapi Mulai Turun

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt. Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani

PALANGKA RAYA – Pasca lebaran, harga kebutuhan pokok masih mengalami kenaikan seperti daging ayam yang sebelumnya 42 ribu Rupiah, menjadi 45 ribu Rupiah.

Hal sebaliknya terjadi pada harga lain seperti daging sapi, cabe, bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan.

Seperti diketahui daging sapi 135 ribu Rupiah menjadi 130 ribu Rupiah, cabe 120 ribu Rupiah menjadi 100 ribu Rupiah, Bawang merah 35 ribu Rupiah menjadi 30 ribu Rupiah dan bawang putih 30 ribu Rupiah sekarang 28 ribu Rupiah.

BACA JUGA:   Umat Muslim Dilarang Takbiran Keliling

Menanggapi gejolak harga tersebut Plt. Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani, menjelaskan bahwa kenaikan daging ayam ini terjadi di seluruh wilayah Kalteng.

“Untuk pasokan daging ayam sempat tertunda, karena pada saat pasokan itu datang, mereka harus antri untuk di periksa kesehatannya pada saat mau masuk ke Palangka Raya,” ucapnya.

BACA JUGA:   PLN Kalselteng Siapkan Cadangan Daya 466 MW Pada Idul Fitri

Untuk pasokan daging ayam memang mengalami penurunan, akan tetapi itu tidak begitu signifikan, selain itu untuk harga juga tidak begitu naik, dan itu masih dalam batas normal.

Untuk dari masyarakat sendiri tidak ada gejolak sama sekali, selain itu setelah lebaran kebutuhan akan daging ayam cenderung lebih tinggi dari daging sapi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)