Kapolda Kalteng Ingatkan Personel Ancaman Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Konsolidasi secara Virtual Bersama Kapolda Kalteng, di mako Polres Katingan

KASONGAN – Satreskrim beserta anggota reskrim Polres Katingan mengikuti kegiatan apel pagi konsolidasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, pada Senin 17 Mei 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasatreskrim Polres Katingan Iptu Adhy Heriyanto, mengatakan apel konsolidasi tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil setelah melaksanakan hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Dijelaskan bahwa dalam apel ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, juga menyampaikan agar seluruh personil baik selalu meningkatkan kewaspadaan serta selalu tanggap dengan situasi sekarang.

Terlebih menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang bisa datang kapan saja, sehingga perlu dilakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana (Sarpras) pencegahan Karhutla agar sewaktu-waktu digunakan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Setelah pelaksanaan apel Konsolidasi dilanjutkan dengan pengecekan Sarpras Karhutla yang ada di Polres Katingan serta penyampaian arahan dari Waka Polres Katingan dan Kabag Ops Polres Katingan bahwa Sarpara Karhutla yang ada di Polres Katingan harus selalu siap pakai apabila di butuhkan,” singkatnya.

(Annas/beritasampit.co.id)