Meresahkan, Anjing Liar Serang Ternak Warga Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi mengenaskan puluhan bebek milik Joni Abdi yang mati akibat serangan anjing liar, Senin 17 Mei 2021.

SAMPIT – Warga sekitar Perumahan Wengga Jaya Agung Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, resah dengan kehadiran anjing-anjing liar yang semakin sering menyerang dan memangsa hewan ternak mereka.

Salah satunya pada ternak bebek milik Joni Abdi, warga jalan Anies, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang yang baru saja diserang kawanan anjing liar, senin 17 Mei 2021, sekitar pukul 03.00 wib dinihari.

Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, sudah lebih dari satu bulan terakhir ini, dilingkungan tempat tinggalnya sering kedatangan kawanan anjing liar yang menyerang ternak, khususnya pada saat malam hari.

BACA JUGA:   Koramil 1015-11 Bina Warga Cempaga Kembangkan Budidaya Ikan Lele dan Patin

Akibat serangan itu, puluhan ekor bebek miliknya ditemukan mati bergelimpangan, dengan beberapa mata luka bekas gigitan anjing dibeberapa bagian tubuh bebek tersebut.

“Serangan kawanan anjing liar ini sudah sering kali terjadi, dan yang diserang bukan hanya ternak milik saya, tapi juga hewan ternak milik warga yang lain,”katanya,

Akibat kejadian ini, Abdi mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah, dan kerugian tersebut belum termasuk bebeknya yang mati akibat serangan anjing liar sebelumnya.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Ludes Terbakar

“Saya dan juga warga di perumahan ini berharap, peristiwa serangan anjing liar ini bisa mendapat perhatian dari Pemerintah, mengingat kejadian ini sepertinya sudah semakin masif terjadi,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)