Aparat Keamanan Kumai Hilir Sambangi Acara Pernikahan Warga, Begini Pesannya?

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Kumai Hilir dan Bhabinkamtibmas saat menyambangi warga yang menggelar pesta pernikahan.

PANGKALAN BUN – Pada masa pandemi Covid-19 masih ada warga yang menggelar acara resepsi pernikahan, salah satunya di jalan Padat Karya Kelurahan Kumai Hilir, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 17 Mei 2021.

Acara resepsi pernikahan ini langsung disambangi aparat keamanan, yaitu Babinsa Kumai Hilir Koramil 1014 -02/Kumai sebagai salah satu aparat kewilayahan bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kumai.

“Biarpun acara pernikahannya cukup sederhana, namun kami tetap harus memeriksa,” kata Sertu Lajarus Joni, Babinsa Kumai Hilir Koramil 1014 -02/Kumai.

Menurut Dia tujuan menyambangi tempat acara pernikahan guna melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

“Kebetulan pemilik acara pernikahan adalah warga masyarakat binaan kami jadi mereka saat menggelar pernikahan berikut tamu-tamunya mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kata Lajarus Joni, bahwa pihaknya bersama aparat Bhabinkamtibmas setiap saat selalu patroli lingkungan, mengimbau kepada warga masyarakat khususnya yang akan menggelar acara pernikahan atau sunatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Khusus menyediakan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, sediakan thermometer gun untuk mengukur suhu tubuh, menyediakan masker, mewajibkan tamu undangan menggunakan masker dan menjaga jarak kursi untuk tamu undangan, hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Dia.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

Sementara itu, dari pihak keluarga yang melaksanakan acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, dan akan tetap mematuhi pesan yang disampaikan terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam acara hajatan pernikahan.

Terpisah, Danramil 1014-02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan bahwa, sudah menjadi kewajiban seluruh Babinsa di wilayahnya agar tetap mengontrol warganya yang akan melaksanakan hajatan dan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengimbau kepada warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19. (Man/beritasampit.co.id).