Penumpang Bandara Juanda Mulai Ramai Pasca Libur Lebaran

Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng melakukan simulasi penanganan karhutla yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Selasa 18 Mei 2021.//IST_Antara/Adi Wibowo;

SIDOARJO -Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur mulai ramai pascalibur Lebaran tahun 2021.

Dilansir dari Antara, Humas Bandara Juanda mewakili General Manager Bandara Juanda, Yuristo Ardhi, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat di Hari Minggu 16 Mei 2021, yakni sejumlah kurang lebih 1.400 penumpang.

“Padahal selama libur lebaran berlangsung rata-rata jumlah penumpang perharinya mencapai 1.300 orang baik itu keberangkatan kedatangan untuk jalur internasional atau juga domestik,” katanya, Selasa 18 mei 2021.

Ia mengatakan, pada hari ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan penerbangan di Bandara Juanda.

“Untuk hari ini kami memprediksi jumlah penumpang harian kembali ke tren sebelum peniadaan mudik yakni dikisaran 24 ribu penumpang, dimana penumpang keberangkatan terlihat lebih banyak dibanding kedatangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk trafik perbandingan di Bandara Juanda pada Senin 17 Mei 2021, yakni 54 persen untuk keberangkatan dan 46 persen untuk kedatangan.

“Per hari ini Bandara Juanda kembali beroperasi selama 14 jam dari pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB,” ujarnya.

Pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan kepada calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan udara tersebut.

“Termasuk di antaranya menyediakan sejumlah pemeriksaan kesehatan seperti suhu tubuh kepada calon penumpang,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada calon penumpang supaya tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Protokol kesehatan harus terus dipatuhi selama berada di Bandara Internasional Juanda,” ujarnya.

(BS-65/beritasampit.co.id)