Balai Benih Pertanian Lamandau Berpotensi jadi Agrowisata

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat mengunjungi kebun percontohan yang ada di Balai Benih Pertanian, Nanga Bulik, Selasa 18 Mei 2021.//IST_Antara/dok-Pemkab Lamandau;

NANGA BULIK – Balai Benih Pertanian di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) dinilai dapat dijadikan kawasan agrowisata. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat mengunjungi kebun percontohan di daerah setempat.

Bupati Lamandau saat mengunjungi kebun percontohan tersebut bersama Sekretaris Daerah Irwansyah dan pejabat lainnya juga berkesempatan memanen buah semangka.

“Apabila dikelola dengan baik dapat kita jadikan salah satu agrowisata di Lamandau,” kata Hendra Lesmana, Rabu 19 Mei 2021. Dikutip dari Antara.

Selanjutnya Hendra meminta agar instansi terkait bisa terus mengembangkan kebun tersebut, seperti halnya mengembangkan ragam buah-buahan maupun jenis sayur-sayuran.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Dalam kunjungan itu, Bupati Lamandau juga berbincang bersama para pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan setempat mengenai berbagai potensi tanaman yang bisa dikembangkan pada balai benih tersebut.

Sebelumnya, Hendra menyampaikan sektor pertanian dan perkebunan di Lamandau memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan kedepannya.

Hal ini selain untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah, tentunya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Selain itu pengembangan pertanian yang terintegrasi diharapkan bisa dilakukan sebagai upaya mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

(BS-65/beritasampit.co.id)