Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Ingatkan Pentingnya Prokes

TAMIYANG LAYANG – Bertempat di balai desa Janah Jari, diadakan rapat koordinasi sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Awang. Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Serda Julianto ikut menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (20/05/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Camat Kecamatan Awang, Kepala UPT Puskesmas Hayaping, Kepala KUA Kecamatan Awang, Babinsa Koramil 05/Hayaping, Kades Janah Jari, Ketua BPD Janah Jari, Pendamping Desa, Ketua RT 1-3, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Rangkaian kegiatan rapat koordinasi, antara lain pembukaan rapat oleh camat awang dilanjutkan penyampaian masukan dan arahan oleh Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Serda Julianto.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Saya selaku Babinsa yang ada di desa ini maupun Babinsa di kecamatan Awang seluruhnya akan membantu instansi pemerintah dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, baik di wilayah kecamatan Awang dan juga di desa binaan saya desa Janah Jari ini,” Jelasnya.

Serda Julianto juga menegaskan agar pemerintah desa juga berperan aktif dalam pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang diwilayahnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Rencana melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar memahami maksud karantina mandiri, bagi warga yang terkonfirmasi covid 19, bukan hanya tidak keluar rumah namun juga tidak boleh kontak langsung dengan keluarga yang tinggal satu rumah,” papar Kepala UPT Puskesmas Hayaping, Rosalina S Kep.

Setelah selesai rapat, tim langsung melakukan imbauan kepada masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan dengan mengelilingi desa Janah Jari dan membagikan masker serta handsanitaiser kepada masyarakat.

(Adr/beritasampit.co.id)