Polisi Tangani Kasus Kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Desa Hampalit

IST/BERITASAMPIT - Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara sambil menunjukan kondisi truk terbalik di jalan Tjilik Riwut Km 11 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan

KASONGAN – Satlantas Polres Katingan tangani kasus peristiwa kecelakaan
Lalu Lintas antara mobil minibus dan sepeda motor, di jalan Tjilik Riwut Km 11 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, pada Rabu 19 Mei 2021, sekira pukul 16.00 Wib.

Korban pengendara motor diketahui bernama Mursidah (17) dan penumpang Muhammad Sahrudi (14) warga Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, akibat kejadian tersebut mengalami luka ringan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasatlantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, membenarkan kejadian laka lantas antara mobil dan sepeda motor serta berakibat terbaliknya truk fuso dan dua orang luka ringan.

“Kecelakaan bermula saat itu pengendara sepeda motor berboncengan dengan saudaranya dari arah Desa Hampalit menuju Kota Kasongan, saat di jalan berbarengan dengan sebuah mobil minibus dibelakangnya, kemudian mobil berusaha mendahuluinya namun karena lalu lintas padat sehingga mobil minibus mengurangi kecepatannya,” jelas Kasatlantas Polres Katingan AKP Christian Maruli Tua Siregar.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Menurutnya, karena jarak terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya, kemudian menabrak belakang mobil minibus. Dan mengakibatkan sepeda motor terjatuh dan terseret ke arah jalur jalan berlawanan.

Saat korban berada di tengah jalan, datang satu unit truk fuso, melihat keadaan tersebut pengemudi truk langsung membanting kemudi ke arah kiri sehingga truk masuk kedalam pembuangan air/parit jalan.

“Waktu masih terjatuh di Jalan korban sempat melambai – lambai karena melihat sebuah truk, yang mengakibatkan truk banting stir dan keluar jalur,” terangnya.

Lanjutnya menambahkan, saat mengetahui kecelakaan itu warga sekitar dan pengguna jalan lain berhenti. Mereka mendatangi korban dan memberikan pertolongan pertama. Kemudian menghubungi pihak kepolisian. Lalu piket lantas segera mendatangi TKP untuk penanganan awal.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Setelah terjadi tabrakan itu, mobil minibus langsung melanjutkan jalannya menuju arah Kasongan. Jadi belum ada yang tahu identitas mobil tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan,” ujar Christian Maruli Tua Siregar.

Kemudian, untuk saat ini korban dibawa pihak keluarganya untuk dilakukan tindakan pengobatan secara tradisional, dikarenakan luka yang dialami tidak begitu parah. Sementara polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP serta mengamankan kendaraan yang terlibat laka.

” Sedangkan truk fuso saat ini masih di TKP menunggu proses evakuasi dan memindahkan muatan yang ada didalamnya. Hingga saat ini kasus kecelakaan tabrak lari ini masih dalam penanganan pihak Satlantas Polres Katingan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)