Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 1015-15/TLP Ingatkan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker pada Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Danramil 1015-15/TLP Mayor Inf Bambang Yuli dan instansi terkait melaksanakan apel patroli gabungan penegakkan Protokol Kesehatan (Protkes) dan pembagian masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis 20 Mei 2021 pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil-15/TLP beserta Anggota, Sekertaris Camat Danau Sembuluh beserta staf, Kepala UPTD Kesehatan beserta anggota, Kades Telaga Pulang, BPBD, Satpol PP, dan Linmas.

Pembagian masker dan Penegakkan Protkes tersebut menyasar rumah warga, sekolah-sekolah, juga masyarakat yang berkerumun juga tak luput sasaran, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

Danramil 1015-15/TLP Mayor Inf Bambang Yuli mengatakan kegiatan Apel Patroli gabungan TNI ini diselenggarakan dalam rangka penegakkan Protkes dan pembagian masker dalam pencegahan penyebaran COVID-19

“Mari kita sama-sama mulai dari pemerintah serta stakeholder terkait untuk mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Mayor Inf Bambang Yuli.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, kurangi aktifitas diluar rumah, serta mengikuti atau mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Selain itu, Mayor Inf Bambang Yuli juga menyebut bahwa pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah objek vital yang berada wilayah itu.

“Saat kita melakukan penyemprotan, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” pungkasnya.