Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Gunakan Si Komos Untuk Ajak Anak-anak Desa Binaan Membaca

TAMIYANG LAYANG – Babinsa Hayaping mengajak masyarakat agar gemar membaca, dengan menawarkan buku bacaan sembari berkeliling menggunakan kendaraan Si Komos. Sebagai sarana perpustakaan keliling bagi masyarakat di wilayah Desa Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito timur, Jum’at (21/5/2021).

Si Komos sekaligus digunakan sebagai media dalam sosialisasi tentang bahayanya Covid 19, serta media untuk menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan 5M.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kehadiran Si Komos turut berkontribusi dalam menambah wawasan masyarakat melalui beragam buku bacaan, juga untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar,” kata Serda Robert.

Harapan juga disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 1012-05/Hyp Pelda Deddy, di tengah kondisi sekarang ini yang mengharuskan anak–anak belajar di rumah.

“Adanya Si Komos ini dapat terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan baca kepada masyarakat khususnya anak-anak, sekaligus dalam rangka menyampaikan pesan dan himbauan tentang sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Pelda Deddy.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon