Babinsa Koramil 1015-10/Kota Besi Dampingi Lansia Suntik Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1015-10/Kota Besi Dampingi Lansia Suntik Vaksinasi Cegah Covid-19

SAMPIT – Team Mobile Babinsa Koramil 1015-10/Kbs bersama anggota Polsek Kota Besi mendampingi petugas Puskesmas melaksanakan suntik vaksinasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada para lanjut usia (lansia) 60 tahun ke atas. Kegiatan itu dipusatkan Puskesmas Kota Besi.

Kehadiran Team Mobile Koramil 1015-10/Spt bersama Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan pemberian vaksinasi lansia.

“Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ujar Team Mobile Babinsa Koramil 1015-10/Kbs Serda Simbolon, Kamis 20 Mei 2021.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

Secara terpisah Danramil 1015-10/Kbs Lettu inf Supriyanto menuturkan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu, mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, kemudian dilaksanakan pemberian vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin tersebut.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Danramil 1015-10/ Kbs mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Supriyanto.

(ifin/beritasampit.co.id)