Gubernur Kalteng Terpilih Dilantik 25 Mei di Istana Negara

Sugianto Sabran dan Edy Pratowo dalam penetapan pasangan calon terpilih pemenang Pilkada Kalteng 2020 di Palangka Raya, Jumat 19 Februari 2021 lalu.//IST_Antara/ft-MMC Kalteng;

PALANGKA RAYA – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 yakni Sugianto Sabran-Edy Pratowo rencananya akan dilantik pada 25 Mei 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat 21 Mei 2021 mengatakan, dirinya baru menerima informasi dari protokol Istana Negara mengenai informasi tersebut.

“Bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pilkada 2020 akan dilantik di Istana Negara pada 25 Mei 2021,” kata Fahrizal Fitri, dikutip dari Antara.

Kemungkinan adanya siaran melalui media sosial mengenai pelantikan itu, dijelaskan pihaknya masih belum bisa memastikan hal tersebut dan akan dikoordinasikan lebih lanjut. Sedangkan untuk kegiatan geladi terkait pelantikan tersebut, sesuai informasi yang diterima akan dilaksanakan pada 24 Mei 2021 mendatang dan langsung dilakukan di Istana Negara.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Dinilai Berpeluang Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

“Yang hadir di sana terbatas, gubernur dan wakil gubernur terpilih beserta istri. Kemudian dari daerah, di antaranya Ketua DPRD, Kapolda, Danrem atau Pangdam dan beberapa lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait puncak peringatan Hari Jadi ke-64 Kalimantan Tengah, dikatakan Fahrizal, bahwa saat ini sedang dikoordinasikan dengan pimpinan agar bisa dilaksanakan pada Minggu 23 Mei 2021.

BACA JUGA:   Tabrak Belakang Truk, Perempuan Hamil di Sampit Meninggal

(BS-65/beritasampit.co.id)