Lomba Balapan Perahu Ces di Kotim Ditunda, Begini Alasannya

RAPAT TEKNIS : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim saat memimpin rapat teknis bahas pelaksanaan lomba balapan perahu ces di lantai II kantor Pemkab Kotim.

SAMPIT – Setelah melalui rapat teknis, pelaksanaan lomba balapan perahu ces yang dipusatkan sungai mentaya sekitar Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), keputusannya ditunda.

Rapat teknis digelar, Kamis 20 Mei 2021 itu dipimpin langsung Wakil Bupati Kotim Irawati. Salah satu alasannya, mencegah penyebaran Covid-19 mengingat Kotim saat ini jumlah pasien yang dirawat karena tertular virus itu secara grafik terus bertambah.

BACA JUGA:   Posko PPKM Mikro Desa Mekar Jaya Juara Tingkat Polda Kalteng

“Hasil keputusan bersama setelah melalui rapat teknis, pelaksanaan lomba balapan perahu ces ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan,” ujar Irawati.

Senada diungkapkan Kepala Damkar Kotim Rihel. Pada saat mengikuti rapat teknis telah diputuskan bahwa lomba balapan perahu ces ditunda.

“Memang ditunda, cuma ini hanya sementara dan bukan dibatalkan sedangkan waktu kapan diadakan belum bisa ditentukan,” tegas Rihel.

BACA JUGA:   20 Calon Berkompetisi Rebutkan 9 Kursi BPD Babaung Pulau Hanaut

Dia menyebutkan, ada beberapa masukan dari masyarakat agar lomba tersebut ditunda.

Alasannya, kata Rihel, pada saat lomba akan mengundang masyarakat berduyun-duyun datang menyaksikan balapan ces tersebut, sedangkan pemerintah gencar-gencarnya mengajak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa masukan dari berbagai pihak sehingga itu dijadikan pertimbangan. Intinya, lomba balapan perahu ces ditunda,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)