Peduli Lingkungan, Koramil 1014 -04/Aruta Bersama Warga Gotong Royong

IST/BERITA SAMPIT : Masyarakat dan Aparat TNI Kompak, kerja bakti gotong royong, selain membersih lingkungan juga mengecat tembuk bundaran di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara.

PANGKALAN BUN – Wujud kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya, dengan semangat gotong royong Koramil 1014 – 04/Aruta mengajak warga Kelurahan Pangkut untuk melaksanakan kerja bakti.

Kegiatan ini dikemas dalam “Jumat Bersih” dengan membersihkan sampah dan semak di kanan kiri jalan, selokan, serta melakuakan pengecatan kawasan Bundaran di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaring Barat.

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Dalam kegiatan kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Drajad Tri Putro, melalui Komandan Koramil 1014 – 04/Aruta Lettu Czi M Yunus mengatakan kerja bakti merupakan salah satu program Koramil yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayahnya.

“Kita dari Koramil ingin menggalakkan kegiatan kerja bhakti di lingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkap Danramil saat dikonfirmasi Jumat, 21 Mei 2021

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Kelurahan atau Desa, RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya.

“Juga selain kerja bakti secara gotong royong, kami jajaran aparat Koramil selalu aktif mensosialisasikan protokol kesehatan. Yang satu ini, atas perintah atasan yakni protocol kesehatan, dimana saja kapan saja ada kegiatan itu wajib kami sosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).