Gunakan Drone, DLH Kotim Cek Lokasi Jalan Perkebunan Poktahut Desa Rawa Sari

TURUN LAPANGAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Rawa Sari, Ketua Poktanhut dan perwakilan DLH Kotim saat turun lapangan cek lokasi lahan jalan menuju perkebunan.

 

SAMPIT  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pengecekan lokasi jalan titik pantau api menuju kelompok tani hutan (Poktanhut), Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Uniknya, pengecekan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak.

“Iya, hari ini dari DLH Kotim mengecek langsung lokasi jalan titik pantau api menuju lahan perkebunan hasil kerja sama dengan DLH Kotim,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto saat berada di lokasi, Sabtu 22 Mei 2021.

BACA JUGA:   Soal Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mentaya Sampit, Dewan Sampaikan 5 Catatan

Sigit menjelaskan, rencananya jalan yang dibuat itu akan menuju ke area perkebunan dengan jarak dari jalan kabupaten sekitar 2000 meter.

“Jalan yang dibuat itu kedepan rencananya bisa juga digunakan untuk mempermudah masuknya armada pemadam kebakaran ketika terjadi Karhutla,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Perencanaan DLH Kotim Tutin Vanesa menegaskan bahwa pengecekan ke lapangan itu untuk memastikan lokasi yang akan digarap.

BACA JUGA:   Kreatif! Rongsokan Disulap Jadi Rumah Baca di SMPN 4 Sampit

“Program ini sudah jadi skala prioritas DLH Kotim sehingga, harus dilakukan pengecekan langsung ke lapangan,” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)