Kadin Diminta Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri saat menyampaikan sambutan Gubernur.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat berharap peran asosiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Harapan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Provinsi ke VII Kadin Kalteng, Sabtu 22 Mei 2021 di Istana Isen Mulang.

Fahrizal Fitri mengungkap, bahwa beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan program vaksinasi Covid-19 gotong royong di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Sebanyak 18 perusahaan serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya secara gratis, atas tanggungan masing-masing perusahaan.

BACA JUGA:   Inspektur Daerah Harus Tersambung Sistem MCP, Ini Tujuannya

Program tersebut merupakan salah satu contoh kerja sama yang baik antara Pemerintah dengan sektor swasta melalui Kadin Indonesia, dengan harapan setelah pelaksanaan vaksinasi proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga turut memicu pemulihan ekonomi nasional.

“Saya harap sinergitas tersebut juga dapat dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya agar target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah dapat lebih cepat dicapai dengan vaksin gotong royong,” pungkas Fahrizal.

Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik dan mendukung terlaksananya kegiatan musyawarah tersebut, karena salah satu agenda kegiatan ini adalah selain untuk menentukan Ketua Umum Kadin Provinsi Kalteng yang baru, juga menetapkan program kerja Kadin lima tahun kedepan.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Kalteng mengharapkan akan terciptanya sinergitas yang baik dari para pengusaha, baik yang tergabung di dalam Kadin maupun Asosiasi Pengusaha yang lainnya dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus para pengusaha untuk bersama mensukseskan program tersebut. Saya yakin dan percaya apabila kita dapat bersinergi, menyatukan semua sumber daya yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah, maka Visi Misi untuk mewujudkan Kalteng yang semakin Berkah dapat terwujud,” tandas Fahrizal. (Hardi/beritasampit.co.id).