Koramil 1015-11 Bina Warga Cempaga Kembangkan Budidaya Ikan Lele dan Patin

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Babinsa Koramil 1015-11 Cempaga saat mendampingi warga memberikan pembinaan budidaya ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah, Sabtu 22 Mei 2021.

SAMPIT – Sebagai bentuk kepedulian serta upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Koramil 1015-11 Cempaga, memberikan pembekalan kepada warga setempat untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah untuk budidaya ikan lele dan patin.

Danramil 1015-11 Cempaga, kapten Gunadi mengatakan, budidaya ikan jadi salah satu usaha yang mampu membantu serta mendongkrak perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, dengan adanya usaha perikanan tersebut akan mampu mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat Cempaga yang saat ini masih mengandalkan sektor pertanian.

“Kita ingin warga masyarakat mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi,” katanya, Sabtu 22 Mei 2021.

“Untuk memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat, kita juga membantu memberikan pembinaan dalam mengembangkan budidaya ikan lele dan patin seperti di Desa Jeramas, Kecamatan Cempaga ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Rianto salah seorang warga Desa Jemaras, yang telah mendapatkan pembinaan memanfaatkan pekarangannya untuk membudidaya Ikan Lele dan Patin, sangat mengapresiasi peran TNI dalam membantu masyarakat. Dan manfaat yang telah dia rasakan dari hasil budidaya ikan telah mampu membantu menambah perekonomian keluarganya.

“Saya bersyukur telah mendapatkan pembinaan langsung dari anggota Koramil, dengan hasil budidaya ikan ini sekarang perekonomian keluarga saya lebih baik ditengah sulitnya ekonomi dimasa pandemi ini,” tutup Rianto. (Cha/beritasampit.co.id).