Pengobat Rindu Belajar Tatap Muka, TNI Hadirkan Perpustakaan Keliling

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah anak terlihat asyik membaca di perpustakaan keliling yang disediakan Salah Koramil 1015-06/Mentaya Hilir. Sabtu 22 Mei 2021.

SAMPIT – pengobat rindu setelah hampir satu tahun lamanya mengikuti sekolah online, serta upaya mendorong pemerataan pendidikan khususnya diwilayah Desa dan pedalaman.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program manunggal yang dilaksanakan Koramil 1015-06 Mentaya Hilir, menghadirkan perpustakaan keliling pada masyarakat di Kelurahan Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 22 Mei 2021.

Warga yang terdiri dari anak-anak dan orang tuanya tampak senang dengan adanya perpustakaan keliling yang menggunakan kendaraan roda tiga, yang merupakan program sarana interaksi dan komunikasi sosial (Si Komos) Koramil 1015-06 untuk wilayah binaannya.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

Babinsaramil 1015-06, Serda Agus mengatakan, Si Komos menggunakan kendaraan perustakaan yang dimodifikasi khusus untuk menjadi perpustakaan yang dibawa Babinsa Koramil 1015-06, untuk berkeliling memberikan pelayanan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

“Ada buku-buku yang bisa dibaca sehingga anak-anak mengaku senang bisa belajar melalui kendaraan Si Komos ini,”katanya

Sementara Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf Margus mengatakan, sarana tersebut merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak terutama ditengah masa pendemi saat ini.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

“Kami berharapan program tersebut mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran online,” paparnya

Margus juga memberikan apresiasinya atas kinerja jajaran Koramil, karena kegiatan ini mampu mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar.

“Tidak lupa, kita disela-sela kegiatan ini kita tetap memberikan pemahaman pada orang tua dan anaknya untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan,”demikian Margus.

(Cha/beritasampit.co.id)