Babinsa Desa Pubasari Puji Disipilin Warga Terapkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Aparat Desa Purbasari didampingi Babinas Koptu Firdaus, saat menyerahkan tempat mencuci tangan secara simbolis kepada warganya.

PANGKALAN BUN – Babinsa Desa Purbasari terus berupaya bagimana caranya mengantisipasi virus corona di Desa binaanya, agar warga masyarakatnya sehat tidak tertular Covid-19.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Derajad Tri Putro, melalui Koptu Firdaus Babinsa Desa Purbasari Koramil 1014-05/Pangkalan Banteng, mengatakan saat tugas mensosialisasikan tentang protokol kesehatan bersama Bhabinkab timas, kepada masyarakat sebelumnya koordinasi dengan Kades dan aparat desanya.

Dalam giat sosialisai protokol kesehatan, selain mewajibkan kepada masyarakat untuk mematuhi harus pake masker, cucitangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari jangan membikin kerumunan.

“Juga memberi arahan tetang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS ) dimana indikatornya terkait dengan tadi yaitu pentingnya pake masker, cucitangan pakai sabun, jagara jarak bila bertemu dan ngobrol dengan siapa saja dan hindari kerumunan orang banyak, nah komponen tersebut dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus yang saat berinkubasinya semakin tinggi”, tegas Firdaus.

BACA JUGA:   Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS di Kobar

Lanjut Firdaus, kegiatan Babinsa dan Bhabinkabtimas selama ini monitoring kepada masyarakat desa, akhirnya Pemerintah Desa Purbasari ikut andil memberikan sarana pendukung yaitu dengan memberikan sejumlah tempat mencuci tangan yang di akan tempatkan di sekitar lingkungan warga.

“Betul-betul saya terharu dan bangga saat aparat Desa Purbasari, menyerahkan secara simbolis tempat mencuci tangan kepada warga yang nantinya disimpan ditempat yang strategis untuk warganya”, ungkap Firdaus. Minggu,22 Mei 2021.

BACA JUGA:   Gerindra Kobar Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Dia juga mengharapkan, setelah adanya sejumlah tempat mencuci tangan, yang dipasang di lingkungan pemukiman semoga warga menjadi rajin cuci tangan, kalau sudah pepergian.

“Dan saya menghimbau baik kepada Kades dan aparatnya, khususnya kepada masyarakat Desa Purbasari agar bersama-sama merawat dan menjaga tempat mencuci tangan, kalau airnya dan sabunnya sudah habis tolong diisi lagi “, pungkas Fiirdaus.

(man/beritasampit.co.id).